Yuk Intip 7 Desa Wisata Terbaik di Indonesia yang harus kamu kunjungi

Desa Wisata Terbaik

Desa Wisata Terbaik di Indonesia – Holiday atau healing menjadi satu aktivitas menarik yang akhir-akhir banyak diperlukan bagi masyarakat indonesia, apalagi pandemi yang beberapa tahu ini mengikat agar kita tetap dirumah

Pastinya, masa pandemi tersebut membuat kamu merasa bosan, dan berniat untuk melakukan wisata, agar kepala menjadi lebih fresh dan hati menjadi gembira. Yaps, di indonesia sendiri terdapat berbagai macam wisata yang bisa kamu kunjungi.

Salah satu destinasi yang wajib kamu coba yakni, Desa wisata terbaik yang ada di indonesia. Kira-kira apa sih desa wisata? Desa wisata itu sendiri merupakan pendesaat yang memiliki akses keparisiwataan yang berbasis pada potensi pedesaan dengan segala keunikan dan daya tarik tersendiri.

Nah, pada kesempatan kali ini, lokalman sudah nyiapin beberapa referensi Desa wisata Terbaik yang perlu kamu kunjungi, untuk itu, Yuk intip 7 desa wisata Terbaik di Indonesia, antara lain :

7 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Mana saja ya yang termasuk desa wisata terbaik? untuk itu, yuk simak informasinya berikut :

1. Desa Wisata Panglipuran di Kota Bali

Desa pertama yang bisa kamu kunjnugi, terletak di kaki Gunung Batur, keluraha ku, kabupataen Bangil, yang berjarak dengan kota denpasar sekitar 54 Kilomenter.

Desa ini terkenal memiliki suasana yang asri dan tenang dengan khas dataran tinggininya yang masih sejuk, keunikan lainnya terdapat pada rumah-rumah penduduknya yang tertata rapih, dengan membentuk lorong dengan bentuk dengan arsitektur bali.

Salah satu keunikannya lainnya, ialah kamu dilarang menggunakan kendaaraan bermotor masuk kedalam dewasa, kendati demkian, penduduk desanya terkenal dengan sifatnya yang ramah terhadap wisatan.

2. Desa Wisata Madobak kepulauan Mentawai

Salah satu destinasi desa wisata terbaik diindonesia lainnya yakni, kepulauan mentawai, kenapa demikian? selain potensi lautnya yang keren.

Desa mentawaipun dikenal dengan tiga desa tradisional yang masih lekat dengan adat istiadatnya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk kamu kunjungi.

Apalagi, keunikan lainnnya dari desa satu ini yakni diketahui sebagai desa yang memiliki budaya tato tertua didunia, tak heran jika kamu berkunjung kesana, menemukan banyak masyarakat sana memiliki tato yang keren.

3. Desa Wisata Pujon Kidul Kota Malang

Destinasi selanjutnya yang wajib kamu kunjungi, yaitu desa pujon kidul. Desa satu ini memiliki daya tarik tersendiri dari perpaduan pemandangan gunung hingga sawah, bahkan desa pujon kidul menawarkan daya tarik agrobinsis seperti perternakan, perkebunan, dan pengolahannya. Kamu wajib coba

4. Desa Wisata Wataraka kabupate Ende

Salah satu Destinasi desa wisata ini terletak tak jauh dari danau kelimutu yang merupakan salah satu destinasi populer yang wajib kamu kunjungi, selain menawarkan pemandangan yang indah.

Desa satu inipun menawarkan program livein agar para wisata bisa lebih dekat dan merasakan kehidupan sehari-hari layaknya masyarakat setempat.

5. Desa Wisata Ponggok di Kota Klaten

Destinasi selanjutnya yang mesti kamu kunjungi yaitu Desa Ponggok yang dimana desa ini menjadi destinasi wisata paling populer di Kabupaten kalaten, yang mana desa ini dikenal sebagai tempat belajar penyelam pemula.

Desa ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan wisata air, khususnya yang ingin berenang atau menyelam. Apalagi, area yang disediakan sudah diisi dengan ikan dalam air, sehingga akan menambahkan kesan indah.

6. Desa Wisata Ubud di Kabupaten Gianyar

salah satu desa yang namanya sudah ditulis didalam buku eat, pray love karya eliazbet gilbert ini mendapatkan popoularitas yang tinggi di tingkat internasional.

Baca juga : Kampung Pulo Garut – Ada Larangan Uniknya. Apa Saja ?

hal tersebut, dikarenakan desa subuh terkenal dengan masyarakatnya yang unik, dengan pemandangan yang cantik, sehingga mampu menarik banyak turis untuk berkunjung.

7. Desa Wisata Nglanggeran kota Yogyakarta

Wisata desa gunung api Nglanggeran ini terletak di gunungkidul yogyakrat yang terkenal dengan objek wisata alamnya yang memukai.

Kamupun bisa melakukan banyak aktivitas lho, seperti mendaki gunung, bersantai di embung nglanggeran, beramin air terjun, hingga wisaya budaya kampu pitu.

Fakta menariknya, desa wisata Ngalanggeran menerima pengehargaan dari Asean community Base Tourism Awards, tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk kamu datangi.

Jadi, wisata desa Mana yang akan kamu kunjungi?

Demikianlah informasi menarik yang bisa lokalman informasikan, tentunya sebelum kesana pastikan budget yang kamu siapkan cukup ya, agar tidak bingung hehe. Terimakasih telah membaca artikel mengenai desa wisata diatas, dan ketahui informasi menarik lainnya seputar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas